SIAPA ITU NARCISSUS

Narcissus itu adalah dewa dari mitologi Yunani. Dia adalah anak dari dewa sungai Cephissus dan peri Liriope (gimana ga ganteng). Katanya, Narcissus ini Guanteeeeen bgt! Gara-gara kegantengannya ini banyak banget cewek yang jatuh cinta sama dia. Karena ga da yang diliat cantik kali ya, makanya si Narcissus ini ga tertarik sama satupun di antara mereka.

Di antara cewek yang tertarik ini ada salah satu yang namanya Echo. Cewek yang satu ini ngebet banget sama Narcissus, dia ini sampai rela mengejar Narcissus kemanapun dia pergi dan terus menguntitnya kapanpun dan dimanapun (kalo gw ogah dah). Lama-lama Narcissus akhirnya sadar kalo dia punya fans fanatik. Waktu Echo bilang pada Narcissus kalau dia jatuh cinta padanya, cowok itu menolak.

Echo sedih banget. Dia langsung bersembunyi di hutan yang sepi. Tubuh Echo makin lama makin menghilang hingga yang terdengar cuma suaranya.

Melihat kesedihan Echo, dewi Nemesis berniat memberikan pelajaran buat Narcissus. Dia menghukum Narcissus agar dia jatuh cinta kepada dirinya sendiri. Kejadian itu terjadi saat Narcissus berjalan-jalan di sungai Styx. Waktu noleh ke sungai dia kaget banget ngeliat orang yang ganteng banget. Kurang dari sedetik dia langsung jatuh cinta. dia ampe bengong mandangin wajahnya sendiri. Sebuah keinginan gila muncul di kepala cowok ini, dia mencoba mencium bayangannya. Tanpa sengaja dia tercebur ke sungai. Dewa-dewa lain menemukan mayatnya dan mengubahnya menjadi bunga yang di sebut bunga Narcissus.

Narsisme adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Istilah ini pertama kali digunakan dalam psikologi oleh Sigmund Freud dengan mengambil dari tokoh dalam mitos Yunani tadi, Narcissus.

Menurutnya Sifat narsisisme ada dalam setiap manusia sejak lahir, bahkan Andrew Morrison berpendapat bahwa dimilikinya sifat narsisisme dalam jumlah yang cukup akan membuat seseorang memiliki persepsi yang seimbang antara kebutuhannya dalam hubungannya dengan orang lain. Namun apabila jumlahnya berlebihan, dapat menjadi suatu kelainan kepribadian yang bersifat patologis (kalo gitu gw udah kelainan dunk).

Comments

  1. Always check your physician before making any changes to your
    daily routines, you will drink it black, and pinto beans, chickpeas garbanzo beans,
    lentils, carob, licorice, as well as lunches for
    camping trips. There is plenty of flexibility in
    paleo diet recipes free.

    Here is my site beginner paleo

    ReplyDelete
  2. They also provide detailed report to you and you want
    it to be useful, and an Search Engine Optimization company provides.
    Most of the search engine optimization crowd regularly loses sight of this essential principle.
    Mistake #5 Meta Data Obsession The problem: You are
    spending too much time researching and finding the BEST information to use in your website.


    Feel free to surf to my blog search engine submission service

    ReplyDelete
  3. What a multitude of interactions you form before you even enterinto a love relationship
    as win back my ex boyfriend an adult!

    Feel free to visit my page; trouble with relationships

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

MY HOME BALI (THE BEST ISLAND for me)

MY FIRST AWARD

TRY SHOPWIKI.COM FOR ONLINE SHOPPING