RECENT POST

SIAPA ITU NARCISSUS

Narcissus itu adalah dewa dari mitologi Yunani. Dia adalah anak dari dewa sungai Cephissus dan peri Liriope (gimana ga ganteng). Katanya, Narcissus ini Guanteeeeen bgt! Gara-gara kegantengannya ini banyak banget cewek yang jatuh cinta sama dia. Karena ga da yang diliat cantik kali ya, makanya si Narcissus ini ga tertarik sama satupun di antara mereka.

Di antara cewek yang tertarik ini ada salah satu yang namanya Echo. Cewek yang satu ini ngebet banget sama Narcissus, dia ini sampai rela mengejar Narcissus kemanapun dia pergi dan terus menguntitnya kapanpun dan dimanapun (kalo gw ogah dah). Lama-lama Narcissus akhirnya sadar kalo dia punya fans fanatik. Waktu Echo bilang pada Narcissus kalau dia jatuh cinta padanya, cowok itu menolak.

Echo sedih banget. Dia langsung bersembunyi di hutan yang sepi. Tubuh Echo makin lama makin menghilang hingga yang terdengar cuma suaranya.

Melihat kesedihan Echo, dewi Nemesis berniat memberikan pelajaran buat Narcissus. Dia menghukum Narcissus agar dia jatuh cinta kepada dirinya sendiri. Kejadian itu terjadi saat Narcissus berjalan-jalan di sungai Styx. Waktu noleh ke sungai dia kaget banget ngeliat orang yang ganteng banget. Kurang dari sedetik dia langsung jatuh cinta. dia ampe bengong mandangin wajahnya sendiri. Sebuah keinginan gila muncul di kepala cowok ini, dia mencoba mencium bayangannya. Tanpa sengaja dia tercebur ke sungai. Dewa-dewa lain menemukan mayatnya dan mengubahnya menjadi bunga yang di sebut bunga Narcissus.

Narsisme adalah perasaan cinta terhadap diri sendiri yang berlebihan. Istilah ini pertama kali digunakan dalam psikologi oleh Sigmund Freud dengan mengambil dari tokoh dalam mitos Yunani tadi, Narcissus.

Menurutnya Sifat narsisisme ada dalam setiap manusia sejak lahir, bahkan Andrew Morrison berpendapat bahwa dimilikinya sifat narsisisme dalam jumlah yang cukup akan membuat seseorang memiliki persepsi yang seimbang antara kebutuhannya dalam hubungannya dengan orang lain. Namun apabila jumlahnya berlebihan, dapat menjadi suatu kelainan kepribadian yang bersifat patologis (kalo gitu gw udah kelainan dunk).

Read More..

DAFTAR PENYEBAB NARSIS TERPENTING (versi gue)

Tiap orang narsis punya satu atau beberapa hal yang selalu diumbar alias dijadiin bahan membanggakan diri. Tentu ga semua hal bisa dibanggain dunk. Nah, sekarang gue mau bikin hal-hal yang penting buat bisa narsis (versi gue tentunya).

1. Pinter, Orang pinter ntu bisa ngapa-ngapain aja, bahkan juga bisa membuat yang jelek jadi bagus.
2. Terkenal, Kalo punya banyak fans otomatis narsis dunk.
3. Kaya, Lw mau beli apa aja bisa. Ditambah lagi dunia sekarang udah ambruk, hampir semua orang butuh uang
4. Cantik/ Ganteng. Bro, ini yang terakhir. Kenapa? Cantik jaman sekarang bisa dibeli pake uang. Uang bisa didapetin orang yang pinter mencari uang. Ga semua orang cantik alami. Lw teteph kudu jaga penampilan biar tetep OK. Lalu jaga penampilan pake apa? duit juga kan? kecuali lw salon. Lagian sekarang udah ada operasi plastik.

Ada yang mau protes. comment aja di bawah.

Read More..

CERITA SEORANG NARSIS

Pasti lw lw semua pernah ngeliat orang narsis kan, atau mungkin lw termasuk di dalam geng narsis ini? Kalo boleh gw bilang, jadi orang narsis itu emang enak banget, secara gw menikmatinya. Yah, biarpun para guru agama bilang kita ga boleh sombong, n bla bla bla. ............... biarin aja deh, dia mau ngomong apa. Secara narsis ntu beda dari sombong, narsis ntu tingkat kebanggaan pada diri sendiri yang tak terkalahkan. hohoho... ga semua orang lho bisa narsis.

Mungkin gen narsis gue udah tertanam di kromosom kali ya, makanya gue seneng banget jadi orang narsis. Kaya menemukan jati diri gitu deh. Bukti-bukti penemuan jati diri itu antara lain,
- Gue bangga banget berzodiak Scorpio. Rasi bintang scorpio ntu rasi bintang yang bersinar terang.
- Gue bangga ga pernah les buat ujian. Begitu mendapat nilai gw bakal bandingin nilai gw sama anak-anak yang rajin les. Lumayan buat pamer, apalagi kalo liat nilai mereka lebih kecil ( dikasi les aja masih segitu nilainya [mencibirmodeon])
- Ambisi gue masuk ITB. yang ini gw ngga tau darimana muncul. Temen-temen gw pada jagoin UGM, UI, n UNUD (karena deket), tapi kalo gue malah ngga tanggung-tanggung bilang kalo ITB is number one!! Entah kenapa Perguruan tinggi laen ga bisa nyangkut di hati gue. Di kepala gue yang muncul selalu ITB biarpun orang laen bilang UNv ini bagus, yang itu bagus, yang ini cepat kerja, yang ini biaya hidup rendah, yang itu bisa langsung jadi PNS, tapi keyakinan gue ngga pernah goyah. ITB is the Best!.
usut punya usut, gue akhirnya menemukan banyak yang mengeluh anak ITB ntu narsis (secara masuk ITB ntu susah, wajar aja orang hebat jadi narsis, yah, biarpun gue ga bener-bener tau c). Mungkin Tuhan tahu, bakat narsis gue bakal berkembang di sini. Terima kasih Tuhan.
- Gue bukan "cuma" cewek. jujur, gue paling benci sama yang namanya perbedaan gender. Waktu gue bilang mau ambil ITB jurusan Informatika atau Elektro spontan temen-temen ga mengilhami. Katanya c karena gue cewek. So What!!! Biarpun cewek belom tentu gue kalah kan? Tapi gue bisa menenangkan diri setelah bilang "Kalo lw emang belum tentu bisa. kalo gue pasti bisa!" Fiuh... Gila, semakin lama penyakit narsis gue rupanya makin akut.

Read More..