KONTES DESIGN BANNER KLIKSAYA.COM

Latar Belakang

Dunia cyber Indonesia telah berkembang begitu pesatnya. Hal ini terlihat dari begitu banyaknya situs-situs serta blog Indonesia. Bahkan sudah banyak situs yang menggunakan Bahasa Indonesia. Sayangnya dari sisi design tampilan situs, masih banyak yang kurang bernuansa Indonesia. Mengapa? Salah satu penyebabnya adalah karena kita masih kesulitan dalam hal mendapatkan foto-foto bagus yang bernuansa Indonesia untuk ditaruh pada situs kita.

Oleh karena itu dalam kesempatan ini perkenankan kami memperkenalkan situs baru kami, AsiaPhotoPro.Com, yang berfungsi sebagai penyedia stok foto bernuansa Asia dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan keberadaan situs AsiaPhotoPro.Com, kita harapkan dunia cyber Indonesia dapat dengan lebih mudah mendapatkan foto berkualitas tinggi dengan nuansa lokal sehingga dari sisi tampilan situs lebih sesuai dengan kebudayaan kita.

Bekerja sama dengan sponsor utama kami, AsiaPhotoPro.Com, dalam kesempatan ini kami mengadakan event Kontes Design Banner KlikSaya.Com. Dalam event ini, peserta diminta untuk merancang banner iklan yang lebih bernuansa lokal dengan mempergunakan stok foto yang disediakan oleh AsiaPhotoPro.Com.

Tujuan Kontes


Kontes ini dibuat untuk mengingatkan kembali kita akan pentingnya penggunaan gambar atau foto bernuansa lokal dalam design yang kita buat, baik itu design iklan, design situs, ataupun design sederhana seperti ilustrasi untuk presentasi Anda. Dengan keberadaan situs stok foto AsiaPhotoPro.Com, diharapkan kita semua dapat dengan lebih mudah menemukan photo-photo bernuansa lokal yang dapat memenuhi kebutuhan kita dengan harga yang sangat terjangkau.

Waktu Perlombaan


Kontes dimulai tangggal 25 Agustus 2009, dan akan berakhir pada tanggal 25 Desember 2009. Fitur upload banner akan kami tutup pada tanggal 26 Desember untuk penilaian hasil design peserta. Pemenang akan diumumkan sebelum tahun baru 2010

Hadiah

Total Hadiah 6 Juta Rupiah, dengan komposisi sebagai berikut:
Pemenang :Rp. 2.500.000,-
Pemenang II:Rp. 1.500.000,-
Pemenang III:Rp. 1.000.000,-
Pemenang IV:Rp. 500.000,-
Pemenang V:Rp. 500.000,-


Ketentuan Kontes

  • Kontes terbuka bagi seluruh komunitas KlikSaya. Baik dari pemasang iklan maupun penerbit iklan.
  • Banner harus menggunakan photo yang disediakan oleh situs AsiaPhotoPro.Com, dengan memperhatikan lisensi penggunaan photo. AsiaPhotoPro.Com akan menyediakan 8 photo Free License yang akan berganti setiap minggunya. Photo Free License ini boleh digunakan untuk berpartisipasi dalam event ini.
  • Peserta harus memperhatikan hak cipta (copyright) dari foto yang tersedia pada galeri AsiaPhotoPro.Com. Peserta yang melakukan pembajakan terhadap foto akan dikenakan sangsi diskualifikasi.
  • Materi banner bebas. Peserta boleh mengiklankan situs apa saja selagi tidak mengandung pornografi, perjudian, obat terlarang, isu SARA, hujatan, permusuhan, atau hal-hal yang tidak baik.
  • Dilarang mengkopi ataupun meniru ide dari orang lain, atau keikutsertaannya dalam kontes ini akan digugurkan. Untuk mencegah agar banner Anda tidak digunakan oleh orang lain, sebaiknya tuliskan nama domain situs yang Anda iklankan di dalam banner.
  • Setiap peserta boleh mengupload lebih dari satu banner. Namun hanya satu banner per anggota yang akan terpilih sebagai pemenang.
  • Kami hanya menerima banner dalam format GIF, JPEG dan PNG. Perhatikan petunjuk mengenai ukuran banner yang diterima oleh sistem kami.
  • Panitia berhak untuk menyetujui/tidak keanggotaan peserta ataupun banner yang diupload berdasarkan peraturan yang ada.


Cara Mengikuti Kontes

  • Isikan formulir pendaftaran disini. Gunakan alamat email yang valid, sebab password akan dikirimkan ke email Anda. Alamat email tidak dapat diganti.
  • Login ke dalam situs kontes kami menggunakan password yang telah dikirimkan ke email Anda. Untuk penggunaan pertama, kami sarankan agar Anda mengubah password Anda. Pilih menu Account, dan submenu Ubah Password untuk mengganti password Anda.
  • Pilih menu Upload dan tekan tombol Upload Banner baru untuk mendaftarkan banner Anda ke dalam kontes.

Lisensi Penggunaan Foto

Dalam kesempatan ini kami juga menghimbau agar peserta kontes memperhatikan hak cipta (copyright) dari setiap foto yang tersedia pada galeri AsiaPhotoPro.Com. Kita tetap perlu mengharga fotografer yang telah bersusah payah berkarya untuk menyediakan foto-foto yang dapat memenuhi kebutuhan kita. Kami menghimbau agar seluruh pihak agar memperhatikan lisensi penggunaan foto serta aturan main yang berlaku. Secara garis besar, lisensi penggunaan foto dibagi menjadi tiga, yaitu Free License, Standart License dan Extended License.

1. Free License.
Adalah lisensi penggunaan foto yang bisa didownload secara gratis oleh anggota yang telah terdaftar di AsiaPhotoPro.Com. Situs AsiaPhotoPro.Com akan menyediakan 8 foto dengan Free License yang selalu diganti setiap minggunya. Aturan penggunaan Free License adalah sama dengan Standart License.

2. Standart License.
Adalah lisensi penggunaan foto secara umum. Misalnya sebagai ilustrasi dalam presentasi, untuk menjadi wallpaper yang menghiasi komputer Anda, untuk membuat brosur, untuk membuat iklan banner, menjadi gambar ilustrasi pada blog, untuk design situs dan lain-lain. Standart License tidak mengizinkan penggunaan foto pada produk yang akan dijual secara massal (dalam hal ini pembeli harus menambahkan Extended License).

Harga dari stok foto yang dijual bergantung dari ukuran foto. Untuk keperluan banner iklan, Anda cukup membeli foto ukuran terkecil XS, yaitu sekitar 450x300 pixel. Harganya adalah 0,5 Credits. Sementara satu credit dijual dengan harga bekisar $1 hingga $1,5. Artinya Anda bisa membeli stardart license untuk penggunaan foto ukuran XS hanya dengan harga sekitar Rp. 7.500,- per foto. Harga yang sangat terjangkau bukan?

3. Extended license.
Adalah lisensi penggunaan foto untuk produk yang akan dijual secara massal. Misalkan foto digunakan untuk rancangan TShirt, Mug, Kalendar, Web-Template ataupun merchandise lain yang akan dijual. Untuk mendapatkan extended license, Anda akan dikenakan tambahan 60 kredit per foto.

Ukuran Banner

Sistem kami hanya menerima banner dalam ukuran tertentu, dengan ukuran file yang tidak melebihi batas maksimal. Berikut adalah daftar ukuran banner dan besar maksimal file yang diterima oleh sistem kami:

Ukuran Banner Maksimal File
125x125 25 Kb
150x150 30 Kb
200x200 40 Kb
300x250 50 Kb
268x60 30 Kb
468x60 40 Kb
728x90 60 Kb
120x240 30 Kb
160x240 40 Kb
120x600 50 Kb
160x600 70 Kb

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

MY HOME BALI (THE BEST ISLAND for me)

MY FIRST AWARD

TRY SHOPWIKI.COM FOR ONLINE SHOPPING